Dominus Vobiscum

Bertempat di Kapel Hati Kudus Yesus, Kompleks RS St. Karolus Borromeus, Suster-Suster Cinta Kasih Carolus Borromeus, telah diselenggarakan Selebrasi Agung Misa Penutupan Bulan Rosario 2011 yang dipersembahkan oleh Pastur Herman, SMM.
Misa yang diawali pada pukul 17.00 ini mengambil tema Maria, Ratu Perdamaian. Tema ini diambil mengingat semakin banyaknya orang yang menjadi korban dari adanya situasi yang tidak damai baik yang disebabkan oleh hal-hal besar misalnya perang, kondisi politik, ekonomi,sosial budaya, dan lain-lain maupun karena hal-hal kecil misalnya relasi yang tidak damai baik dengan diri sendiri maupun dengan orang lain.
Seturut dengan tujuan Misa yakni sebagai ucapan syukur telah berjalannya bulan Rosario 2011 dengan amat khidmat terutama di lingkungan Kapel Hati Kudus Yesus, ditandai dengan aktifnya kaum muda-mudi Katolik yang tergabung dalam berbagai unit kategorial kegiatan dalam mengisi rangkaian ibadat rosario dari hari-hari bertempat di kapel yang sama, Pastur Herman mengisi khotbahnya mengenai pentingnya berdoa rosario dan makna dari setiap bulir doa rosario itu sendiri. Rosario hendaknya bukan sekadar untaian bulir tetapi menjadi suatu identitas bagi setiap orang Katolik, misalnya dengan cara selalu dibawa ke setiap tempat bepergian. Juga ditekankan bahwa dengan berdoa Rosario, umat Katolik bukan berarti menjadikan Bunda Maria sebagai Tuhan yakni dengan menyembahnya, tetapi umat Katolik sebatas menghargai Maria sebagai Bunda Ilahi.
Misa yang dirayakan dalam tata cara perayaan hari raya ini kemudian berakhir pada sekitar pukul 19.00 dengan jumlah umat yang hadir sampai di luar kapasitas kapel.
Semoga pada masa yang akan datang, penyelenggaran Misa Kudus dapat lebih meriah lagi dan diikuti dengan umat yang jauh lebih besar.



Berikut rincian Misa Kudus tersebut :
1. Hari / tanggal : Senin, 31 Oktober 2011
2. Tempat          : Kapel Hati Kudus Yesus, Jl. Surya Kencana 2
3. Waktu           : 17.00 - 19.00
4. Tema             : Maria, Ratu Perdamaian
5. Selebran        : Pastur Herman, SMM
6. Petugas Misa
    6.1 Misdinar  : Harry (pembawa salib - dupa)
                           Joni Barasa (pembawa lilin)
                           Bernath Sinaga (pembawa lilin)
                           Gandhi Malau (pembawa wiruk)
    6.2 Lektor     : Josua Simangunsong
                           Michael Bram Patinama
    6.3 Pemazmur: Hugo Rante Allo
    6.4 Koor        : Magnificat (gabungan legio)

Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk menyelenggarakan Misa Kudus tersebut. Jika ada kekurangan yang terjadi dari pihak OMK St. Carolus Borromeus selaku pihak penyelenggara, mohon dimaafkan. Jika ada kritik, saran, dan masukan akan sangat membantu kami dalam menyelenggarakan Misa berikutnya yang jauh lebih baik.
Ad Maiorem Dei Gloriam.
   

Categories:

Leave a Reply

Kalender Liturgi

Artikan situs ini (Translator)

Buku tamu


ShoutMix chat widget

Lokasi Tamu

Mari Berlangganan

GET UPDATE VIA EMAIL
Dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke email anda!
Diciptakan berkat anugerah Allah kepada Tarsisius Angelotti Maria. Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Cari Blog Ini

Memuat...