Dominus Vobiscum


            Ada hal yang cukup besar yang membedakan antara seorang wirausaha dengan seorang karyawan. Dengan menjadi seorang karyawan, walaupun telah memiliki kepastian akan mendapatkan gaji sesuai dengan kemampuan yang ia miliki dan pada waktu yang telah dipastikan, seseorang tidak akan mampu mempraktikkan ilmu yang ia miliki karena mental yang tumbuh dan berkembang selama seseorang menjadi wirausaha adalah mental untuk menjadi seorang pekerja yang memenuhi tuntutan pemimpin untuk mencapai suatu tujuan yang bernilai ekonomis sehingga umumnya segala idealism dan pemikiran menjadi pupus karena lebih mengutamakan untuk mengikuti perintah atasan dibandingkan mengikuti kehendak pribadi yang bertentangan dengan kehendak atasan.
Namun apabila seseorang memilih untuk menjadi seorang wirausahawan/i, maka segala ilmu, pengalaman, niat, dan potensi yang dimiliki oleh seseorang dapat dituangkan dalam suatu kegiatan usaha yang nyata. Dengan berwirausaha seseorang juga mampu mengalami secara langsung segala seluk beluk dunia usaha yang akan memberinya banyak pengalaman berharga dibandingkan pengalaman yang ia dapatkan jika berstatus sebagai karyawan.
            Seorang wirausahawan/i juga dapat dikatakan sebagai pihak yang aktif membangun bangsa karena melalui mereka, anak-anak bangsa turut mendapat dan belajar pengalaman yang didapatkan oleh sang wirausahawan untuk kemudian dapat mereka pergunakan menambah ilmu dan wawasan mereka. Dengan menjadi seorang wirausahawan, juga dapat membantu pemerintah menjadi pihak yang menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitarnya. Biarpun kecil jumlah pekerja yang mampu ditampung dalam bidang usaha yang ditekuninya, apabila digabungkan dengan bidang-bidang usaha lain yang juga ditekuni oleh para wirausahawan lainnya maka akan menjadi bantuan yang sangat berharga bagi pemerintah, di samping tentunya sumbangan pajak yang mereka berikan kepada negara yang sudah pasti jauh lebih besar dari jumlah pajak yang mereka berikan baik sebagai seorang warga negara maupun sebagai seorang karyawan.
Namun disini intinya menjadi seorang wirausahawan, dapat menjadi teladan baik secara profesi maupun ketangguhan pribadi, karena menjadi seorang wirausahawan akan mendapat banyak penempaan mental dan pribadi untuk tetap hidup dan bertahan di dunia bisnis.

Categories:

Leave a Reply

Kalender Liturgi

Artikan situs ini (Translator)

Buku tamu


ShoutMix chat widget

Lokasi Tamu

Mari Berlangganan

GET UPDATE VIA EMAIL
Dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke email anda!
Diciptakan berkat anugerah Allah kepada Tarsisius Angelotti Maria. Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Cari Blog Ini