Dominus Vobiscum

Lahir di Flamske, sebuah dusun sekitar satu setengah mil dari Coesfeld, di Keuskupan Munster, Jerman pada 8 September 1774 dari sebuah keluarga miskin namun saleh. Emmerich adalah seorang yang berempati secara luar biasa kepada kaum papa dan menderita. Dia menerima stigmata 5 luka Yesus dan kepala berdarah karena mahkota duri pada 29 Desember 1812.

Sejak itu ia hanya mengonsumsi Hosti Kudus dan air putih. Dia juga mengalami penderitaan Yesus, yang dapat dilihatnya dalam penampakan mistiknya, dan semuanya ditulis oleh Clemen Brentano berdasarkan penuturan langsung Emmerich dalam buku berjudul "The Dolorious Passion of Our Lord Jesus Christ". Hal inilah yang kemudian mendasar Mel Gibson membuat film "Passion of the Christ" pada tahun 1999. 
Wafat pada tanggal 9 Februari 1824 di Dulmen, Jerman. Karena ada kabar bahwa jenazahnya dicuri, maka makamnya dibuka 6 minggu setelah kematiannya dan ditemukan jenazahnya dalam keadaan tidak hancur. Dibeatifikasi oleh Paus Yohannes Paulus II pada 3 Oktober 2004 di Basilika St. Petrus.

Categories:

One Response so far.

Leave a Reply

Kalender Liturgi

Artikan situs ini (Translator)

Buku tamu


ShoutMix chat widget

Lokasi Tamu

Mari Berlangganan

GET UPDATE VIA EMAIL
Dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke email anda!
Diciptakan berkat anugerah Allah kepada Tarsisius Angelotti Maria. Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Cari Blog Ini