Dominus Vobiscum

Peter Julian Eymard lahir pada 4 Februari 1811 di La Mure, Perancis, termasuk dalam Diosis Grenoble. Pada usia 12 tahun, ia mengadakan adorasi malam di rumahnya dari jam 11 malam hingga tengah malam pada hari Kamis, untuk memenuhi permintaan Hati Yang Maha Kudus kepada St. Margaretha Maria Alacoque. Ia ditahbiskan menjadi imam pada tanggal 20 Juli 1834.

Dia dinilai Gereja sebagai pribadi yang amat tekun dalam berkontemplasi dan kerasulan serta telah membaktikan seluruh hidupnya dan mengkhotbahkan Sakramen Maha Kudus.
Untuk pengembangan penghormatan kepada Sakramen Maha Kudus, pada tahun 1856 dia mendirikan Kongregasi Sakramen Maha Kudus, kemudian tahun 1858 mendirikan Kongregasi para Suster Hamba Sakramen Maha Kudus. Dia pula yang mengusulkan gelar Maria sebagai Bunda Ekaristi.
Ia wafat pada 1 Agustus 1868 karena sakit parah dan pada 9 Desember 1962, pada tahap akhir bagian pertama Konsili Vatikan II, Paus Yohannes XXIII memberinya gelar kudus. Pestanya dirayakan setiap tanggal 2 Agustus.

Categories:

Leave a Reply

Kalender Liturgi

Artikan situs ini (Translator)

Buku tamu


ShoutMix chat widget

Lokasi Tamu

Mari Berlangganan

GET UPDATE VIA EMAIL
Dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke email anda!
Diciptakan berkat anugerah Allah kepada Tarsisius Angelotti Maria. Diberdayakan oleh Blogger.

Entri Populer

Cari Blog Ini